nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumsi Buah ini Kulit Sehat Tanpa Selulit

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2015 15:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 17 481 1269648 konsumsi-buah-ini-kulit-sehat-tanpa-selulit-R2BID6FXOm.jpg Konsumsi buah bit bantu hilangkan selulit (Foto: Fruitsvegetables)

BUAH bit tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan, tetapi juga kesehatan. Salah satunya adalah menghilangkan selulit.

Selain itu, masih banyak manfaat kesehatan lain dari mengonsumsi buah bit. Berikut uraian penggunaan buah bit untuk kulit Anda seperti dilansir Boldsky, Kamis (17/12/15)

Kulit segar dan bercahaya

Campurkan 1 potong buah bit, 1/2 cup sawi yang sudah dipotong-potong dan ΒΌ gelas air mineral, campurkan semua bahan di atas kemudian aduk rata sampai menjadi pasta kental. Kemudian tuang pasta ini ke dalam cetakan es batu, dinginkan di freezer. Setelah menjadi es batu, gosok halus secara perlahan es batu ini ke wajah. Ritual ini sama dengan melakukan dua kali perawatan facial.

Mengurangi kerutan

Campurkan potongan kecil buah bit dengan olive oil, bawang putih yang sudah dicincang halus dan dadih susu. Aplikasikan ke kulit selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

Mengurangi mata sayu dan bengkak

Buat pasta dari buah bit dan oleskan di area sekitar mata. Pasta buah bit ini akan menyerap dan mengeluarkan racun di kulit bawah mata.

Menghilangkan selulit

Buat pasta dengan mencampurkan 2 potong buah bit dengan 4 sendok makan madu alami dan 2 sendok makan lada hitam. Oleskan ke area tubuh yang terdapat garis selulit, kemudian bungkus area tersebut dengan polythene tipis dan diamkan selama 30 menit. Jika rutin dilakukan, kulit akan lembut dan garis selulit perlahan akan menghilang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini