Potensi Anak Muda Meningkatkan Kesejahteraan

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2015 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 18 196 1270605 potensi-anak-muda-meningkatkan-kesejahteraan-eIi85TDcKZ.jpg Potensi anak muda meningkatkan kesejahteraan (Foto: Huffingtonpost)

GENERASI muda merupakan penggerak utama pertumbuhan dan pembangunan perekonomian bangsa. Pemuda yang optimistis dan produktif dapat memaksimalkan potensi yang ada di sekitarnya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Menurut survei Citi Foundation dan The Economist Inteligence Unit (EIU) 2015, anak muda khususnya di Jakarta tercatat memliki optimisme tertinggi ke-5 dunia dari 35 kota di empat benua. Hasil ini tentunya mendatangkan keuntungan tersendiri, khususnya bagi kota, dan bangsa secara luas.

"Optimisme anak muda di Jakarta seharusnya dapat mendatangkan keuntungan besar bila negara memberdayakannya secara cepat. Seperti, sebagai roda penggerak perekonomian suatu bangsa, mengembangkan suatu kota yang luar biasa, dan menaklukkan tantangan global," ucap Elvera N. Makki selaku Head of Country Corporate Affairs Citi Indonesia kepada Okezone, di Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, butuh dukungan pemerintah untuk memberi dukungan kepada generasi muda, seperti kesempatan, memajukan dan terlibat dalam membangun perekonomian.

"Memperkuat keahlian dan keterampilan generasi muda yang sesuai kebutuhan tenaga kerja di Indonesia. Bahkan, mempersiapkan mereka menciptakan lapangan pekerjaan sendiri melalui kewirausahaan," terangnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini