nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Muda Antusias Ingin Jadi Pengusaha

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2015 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 18 196 1270614 anak-muda-antusias-ingin-jadi-pengusaha-n0MRJB13hH.jpg Anak muda antusias ingin jadi pengusaha (Foto: Highschoolmediator)

BILA 20 tahun lalu, pemuda daerah merantau ke Jakarta punya tujuan mendapat pekerjaan di perusahaan yang bonafit, lain halnya dengan beberapa tahun belakangan. Lima sampai 10 tahun ke sini pemuda datang ke Jakarta punya tujuan ingin membangun bisnis.

Hal itu diungkap Head of Country Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N. Makki usai acara seminar pentingnya pemberdayaan generasi muda Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Jumat (18/12/2015). Itu terbukti dari hasil survei Citi Foundation dan The Economist Intelligence Unit (EIU) 2015.

"Survei tersebut menunjukkan hasil pemuda di Jakarta memiliki optimisme tertinggi kelima di dunia. Dan, sekira 87 persen dari mereka ingin menjadi pengusaha," ucap Elvera kepada Okezone.

Karena dari hasil survei tersebut juga terdapat pemuda penganguran, tapi bukan berarti mereka tidak mau bekerja. Melainkan sedang merencanakan membangun sebuah bisnis dan ingin bergerak di bidang wirausaha.

"Survei melibatkan pemuda berusia 18-25 tahun. Mereka adalah lulusan SMK, S1, S2, kuliah sambil bekerja, dan pengangguran. Sebagian besar hasilnya menunjukkan pemuda tersebut tertarik pada bisnis. Sekali pun mereka yang sudah bekerja," tutupnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini