Vietnam Pemenang World Fashion Designer #MissWorld2015

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2015 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 20 194 1271450 vietnam-pemenang-world-fashion-designer-missworld2015-gdlFFCEv9P.jpg Vietnam pemenang World Fashion Designer #MissWorld2015 (Foto: Miss World)

DI ajang Miss World 2015 terdapat salah satu kategori yang istimewa, yakni World Fashion Designer. Ini merupakan bagian dari fast track Top Model.

Namun, Miss World Organization kemudian memberikan penghargaan khusus untuk busana yang dikenakan oleh para kontestan. Di mana busana yang dikenakan oleh mereka adalah rancangan dari desainer asli negara masing-masing kontestan.

Lantas, siapa yang menjadi pemenang World Fashion Designer di ajang Miss World 2015?

Adalah Ly Qui Khanh yang telah merancang busana untuk Tran Ngoc Lan Khue, finalis Miss World dari Vietnam. Busana yang dikenakan oleh Tran Ngoc Lan Khue adalah gaun model off shoulder.

“Gaun ini terinspirasi dari api yang menyala,” ujar Tran Ngoc Lan Khue, ketika malam final Miss World 2015, di Sanya, China.

Ya, terinspirasi dari api yang menyala, tidak heran bila warna gaun yang dihasilkan berupa perpaduan warna ungu, merah, oranye, dan kuning. Gaun ini dirancang dengan model rok yang melebar dan menjuntai. Selain itu, terdapat belahan pada bagian depan gaun.

Ly Qui Khanh sendiri adalah seorang desainer asal Vietnam yang kerap merancang lini busana dari sejumlah brand ternama. Koleksi terbarunya ‘The Last Petal’ sempat dipamerkannya di perhelatan New York Fashion Week pada awal 2015. Selain itu, Ly Qui Khanh juga dinobatkan sebagai Best Fashion Designer 2015 oleh Elle Style Awards.

Sementara itu, Miss World 2015 dimenangkan oleh Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol. Kontestan lain yang berhak di posisi kedua adalah Rusia, yang diwakili oleh Sofia Nikitchuk. Sedangkan Indonesia, diwakili oleh Maria Harfanti berhasil menduduki posisi ketiga.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini