nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Kebiasaan Sepele Ganggu Kesehatan Kulit

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2015 19:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 22 481 1272968 lima-kebiasaan-sepele-ganggu-kesehatan-kulit-fJrmrat4ie.jpg Berendam air hangat (Foto: Mariannetheuma)

TERLALU sering melakukan scrub, absen mencuci wajah setelah seharian beraktivitas, menggunakan make up yang sudah kadaluarsa, jadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit wanita tidak sehat.

Selain hal yang disebutkan di atas, inilah sebetulnya kebiasaan-kebiasaan buruk yang merusak kulit Anda. Berikut penjelasannya seperti dilansir Times Of India, Selasa (22/12/2015).

Merokok

Merokok jadi salah satu musuh terbesar buat kulit, selain menghambat peredaran darah di kulit. Penelitian juga mengatakan bahwa merokok menambah umur kulit Anda sebanyak 2.5 tahun.

Mandi air hangat

Semua orang tentu menyukai mandi dengan air hangat karena memberikan efek relaksasi yang menenangkan. Tapi tahukah bahwa mandi dengan air hangat dapat merusak kulit wajah secara perlahan, karena kulit wajah sangat tipis dan sensitif dibandingkan kulit di area lainnya.

Mengonsumsi minuman beralkohol

Selain meningkatkan resiko kanker payudara, mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa membuat kulit kering dan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit. Dapat membuat urat-urat nadi halus di wajah tampak menonjol juga jadi akibat buruk mengonsumsi alkohol.

Menggunakan alat make up yang sudah kotor

Jika jarang membersihkan alat-alat make up Anda, maka jangan heran jika di wajah atau badan bisa timbul jerawat yang bisa mengakibatkan infeksi bakteri. Kebersihan dari alat-alat make up seperti kuas, sponge itu sangatlah penting. Cuci seminggu sekali alat-alat make up Anda dengan sampo, dan biarkan kering semalaman.

Kurang tidur

Menurut dermatologist, kurang waktu tidur akan memicu stres yang bisa memperburuk kondisi kulit. Delapan jam sehari dalam waktu tidur di malam hari akan membantu tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dan kulit akan meregenerasi dengan sendirinya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini