Cara Zaskia Mecca Jelaskan Soal Hamil pada Anak

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2015 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 23 196 1273369 cara-zaskia-mecca-jelaskan-soal-hamil-pada-anak-jDTZyWPJGu.jpg Cara Zaskia Adya Mecca jelaskan kehamilan pada anak (Foto:Vessy)

MENJELASKAN soal kehamilan kepada anak berusia lima tahun ke bawah, tentu tidak mudah. Sulit bagi mereka mengerti ada bayi yang akan menjadi adiknya di dalam perut ibunda.

Hal itu terjadi pada Zaskia Adya Mecca. Saat ini ia sedang mengandung. Semakin perutnya membuncit tentu kedua putrinya, Kana Sybilla (5) dan Kala Madali (2) bertanya-tanya, mangapa perut ibu semakin besar? Istri Hanung Bramantyo inipun punya cara sendiri dalam menjelaskannya.

"Ketika tahu kalau saya sedang hamil, saya langsun bilang kepada anak-anak bahwa ada bayi di perut," ucap Zaskia kepada Okezone saat ditemui usai acara Mom&Kids Award 2015 di MNC TV Jakarta.

Menurutnya anak-anak harus mengerti sedari awal bahwa mereka akan punya adik lagi. Tujuannya agar mereka mempersiapkan diri menjadi seorang kakak dan menerima kehadiran anggota keluarga baru.

"Kala kan langsung berhenti ASI dan tidak boleh digendong selama hamil jadi dia harus dikasih tahu. Mungkin kalau kakaknya sudah agak mengerti karena ini kedua kalinya dia akan punya adik," jelasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini