Sebab Lain Anda Terserang Migrain

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2015 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 23 481 1273699 sebab-lain-anda-terserang-migrain-TmpCbNt17O.jpg Sakit kepala (Foto: Reachingutopia)

MIGRAIN atau sakit kepala sebelah diawali dari mual. Namun, ada sebab lain yang menyebabkan seseorang terserang migrain. Apa itu?

Para ilmuwan University of Maine menemukan, radikal bebas berlebih berada di urutan teratas sebagai penyebab utama sakit kepala, termasuk migrain. Surplus radikal bebas menciptakan ketidakseimbangan dalam tubuh yang disebut stres oksidatif.

Jonathan Borkum, seorang psikolog klinis dari University of Maine mempelajari 2.000 makalah tentang migrain. Dia melihat berbagai pemicu datangnya migrain, seperti dehidrasi atau polusi udara.

Penelitian ini juga dimaksudkan untuk menemukan obat alami untuk mengusir migrain yang sangat menggangu. Para peneliti mengatakan, salah satu caranya adalah menghindari tubuh terpapar radikal bebas.

Namun, mereka juga menyarankan untuk mengonsumsi asupan tertentu untuk mencegah atau mengatasi migrain. Di antaranya adalah mengonsumsi suplemen beta karoten dan vitamin C yang mengikat radikal bebas. Demikian dikutip dari Dailymail, Rabu (23/12/2015).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini