Lima Cara Ampuh Redakan Migrain

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2015 19:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 23 481 1273792 lima-cara-ampuh-redakan-migrain-DN6KXWD623.jpg Sakit kepala (Foto: Pelhamchiro)

DALAM suasana liburan seperti ini, Anda tentu tidak ingin diserang migrain dan harus menghabiskan waktu untuk istirahat di tempat tidur. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasi migrain dengan meubah sedikit kebiasaan dan melakukan terapi sederhana di rumah.

Sebagaimana dilansir dari Zeenews, Rabu (23/12/2015), berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan migrain

Jangan lupa makan

Migrain bisa disebabkan hal sepele, seperti lupa sarapan atau makan siang. Meski Anda memiliki jadwal yang sibuk, cari cara agar perut Anda dapat terisi tepat waktu, terlebih dengan makanan yang sehat.

Jangan juga menunda waktu makan besar terlalu jauh, tanpa camilan sama sekali, karena hal ini juga dapat memicu sakit kepala migrain.

Latihan fisik

Latihan fisik atau perbanyak aktivitas fisik setiap hari dapat mengurangi jumlah sakit kepala karena migrain. Berolahraga terlalu banyak dapat sebabkan migrain juga meskipun itu cara yang baik untuk mencegah sakit kepala.

Atur asupan kafein

Sakit kepala migrain dapat disebabkan oleh terlalu banyak minum produk yang tinggi kafein. Alih-alih minuman kafein, perbanyak minum air, jus, atau minuman bebas kafein.

Hindari lampu terang

Hindari lampu terang atau kilauan cahaya terang karena sakit kepala migrain dapat dipicu ketika melihat ini. Jangan arahkan mata langsung ke sumber cahaya karena itu dapat menyebabkan migrain.

Tidur yang baik

Coba menjaga jadwal tidur tetap teratur karena perubahan pola tidur dapat mempengaruhi kualitas siklus tidur dan memicu migrain. Jika mungkin pergi tidur pada waktu yang sama setiap hari untuk menghindari migrain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini