nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambon Bakal 'Dihujani' Jutaan Pelancong

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2015 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 24 406 1274028 ambon-bakal-dihujani-jutaan-pelancong-1rWuyCthzT.jpg Ambon bakal dihujani jutaan pelancong (Foto: Kebudayaan)

MUSIM libur telah tiba, hampir semua daerah di Indonesia dipadati pelancong untuk berwisata. Tak terkecuali wilayah Indonesia Timur, yakni Ambon.

Terkait arus puncak di Ambon, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan Zahim mengatakan, arus puncak penyeberangan sudah berlangsung sejak Selasa kemarin, dan akan mencapai puncaknya malam ini. Lintasan paling ramai di Ambon ialah Hunimua-Waipirit.

"Sejak H-4 tren pergerakan penumpang dan kendaraan sudah menunjukkan peningkatan. Ada kenaikan 14 persen untuk penumpang, 9 persen mobil pribadi, dan 11 persen sepeda motor. Kapasitas kami pastikan tercukupi dengan total 12 kapal yang disiapkan, 10 unit kapal ASDP, dan 2 unit kapal milik Pemda," jelasnya kepada Okezone, Kamis (24/12/2015).

Sedangkan untuk Kondisi cuaca di perairan Ambon relatif baik, dengan kecepatan angin masih di bawah 15 knot.

"Sejauh ini masih aman, lancar dan terkendali. Memang, karena kondisi angin,  kemarin kapal sempat sulit sandar. Sekarang, sudah normal kembali," ungkapnya.

Diharapkan, kepada seluruh penumpang pejalan kaki  maupun kendaraan agar mempersiapkan perjalanannya sebaik mungkin, agar perjalanan penyeberangan dapat berjalan aman, lancar, dan selamat hingga ke tujuan.

"Setiap tahun tren penumpang penyeberangan pada Natal dan liburan akhir tahun 2015 diperkirakan melonjak hingga 10 persen," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini