nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan Tiba, Warga Jakarta Sumringah

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2015 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 24 406 1274216 liburan-tiba-warga-jakarta-sumringah-ZtVeU1iDip.jpg Liburan tiba, warga Jakarta Sumringah (Foto: Okezone)

MUSIM liburan memang paling dinanti semua orang termasuk warga Jakarta, selain bisa menghilangkan kepenatan nyatanya liburan bikin Jakarta kosong.

Pantauan Okezone melihat bila hampir di semua sudut Ibukota, mulai dari wilayah Jakarta Barat seperti Kota, Kebon Jeruk, Meruya, hingga Ciledug sepi dari keramaian bahkan wilayah Selatan seperti Pancoran, Tendean, Kemang juga sama. Hal ini terlihat pula dari wilayah Jakarta Utara seperti Ancol, Mangga Dua, Tanjung Priok serta Pelumpang sekaligus.

"Liburan panjang seperti ini enak sekali, selain bisa jalan sama keluarga jadi lebih cepat karena jalanan sepi jadinya liburan lebih enak," jelas Suparman warga Mangga Dua kepada Okezone di Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Sepinya jalan di Ibukota juga dimanfaatkan beberapa warga untuk sekedar mengisi kekosongan hingga sore hari hingga bermain sepakbola di jalan raya.

"Kalau hari biasa atau di jam-jam kerja maka jalan raya enggak bisa dibikin lapangan sepakbola, apalagi lahan bermain bola juga sudah habis akibat dibangun gedung-gedung bertingkat," paparnya.

Berbeda dengan kondisi di dalam mal di Jakarta, kepadatan sudah mulai terlihat. Pasalnya, hari ini menjadi hari pertama liburan panjang. Selain liburan Natal dan Tahun Baru, liburan kali ini juga bersamaan dengan liburan sekolah.

Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan bersama di Jakarta selagi kosongnya jalan di Ibukota. Menyenangkan, bukan?

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini