nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beginilah Kondisi di Hari Pertama Liburan

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2015 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 24 406 1274258 beginilah-kondisi-di-hari-pertama-liburan-SziS6JY7QX.jpg Kebun binatang Ragunan masih sepi pengunjung (Foto: Okezone)

MUSIM liburan telah dimulai hari ini sebagai hari pertama liburan panjang. Bila Anda yang ingin bepergian maka ada baiknya menyimak dahulu kondisi di bawah ini.

Liburan memang menjadi kesenangan banyak orang untuk melepaskan kepenatan akibat beraktifitas pekerjaan. Untuk di 2015 ini, maka liburan Natal dan Tahun Baru juga bersamaan dengan liburan sekolah.

Padatnya masyarakat Indonesia ingin berlibur tentu membuat beberapa ruas jalan dipenuhi dengan kendaraan pribadi maupun bus-bus pariwisata yang mengangkat masyarakat Indonesia yang akan bepergian.

Nah, travellers kondisi kemacetan maupun padatnya destinasi wisata di Jakarta sepertinya belum dipadati oleh mereka yang ingin berlibur. Terbukti, pantauan Okezone melihat bila kondisi di Ragunan, Jakarta Selatan yang biasanya menjadi titik pusat masyarakat Ibukota Jakarta yang ingin berlibur belum terlihat.

Alhasil, kebun binatang di Ragunan masih sepi dari kunjungan pelancong yang ingin berlibur. Hal yang sama seperti di Ancol Jakarta Utara, lalu lintas menuju Ancol juga masih sepi dari kunjungan pelancong.

Bisa jadi sepinya destinasi wisata di Jakarta membuat warga Jakarta masih ingin berleye-leye di rumah terlebih dahulu, mengingat musim liburan masih panjang.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan perjalanan menuju Puncak, Jawa Barat. Kepadatan pun terus diperlihatkan ketika sudah melintasi pintu tol Ciawi. Kemacetan sudah terjadi hingga KM45.

Hal serupa juga terjadi ketika pelancong menuju Cikampek, kemacetan juga sudah terlihat di Jalan raya Kalimalang. Kepadatan kendaraan pribadi baik roda empat dan roda dua juga sudah memadati kawasan tersebut.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini