Makna Ornamen dan Warna yang Memeriahkan Natal

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2015 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 26 196 1275016 makna-ornamen-dan-warna-yang-memeriahkan-natal-qzok2b8LAA.jpg Makna di balik warna Natal (Foto: harperimpulseromance)

NATAL memang sudah sehari berlalu, namun semangatnya masih terasa sampai hari ini dan bahkan mungkin beberapa minggu ke depan. Ada beberapa ornamen Natal yang sangat melekat di hati. Salah satu yang khas adalah warna nuansa Natal.

Beberapa warna yang erat kaitannya dengan Natal serta ternyata memiliki makna. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Merah

Merah menandakan buah apel dari surga. Ini juga simbol warna darah yang mengalir dari tubuh Yesus Kristus ketika saat disalib.

Hijau

Erat kaitannya dengan pohon cemara atau pinus yang selalu menjadi pohon untuk dekorasi Natal. Pohon tersebut juga telah digunakan selama ribuan tahun untuk menghias dan memeriahkan isi rumah selama musim dingin yang panjang.

Emas

Emas juga merupakan salah satu yang erat kaitannya dengan Yesus Kristus ketika masih bayi.Itu adalah warna yang digunakan untuk menunjukkan aura bintang yang bijaksana.

Putih

Merupakan warna yang paling murni dan suci dari beberapa warna yang berhubungan dengan Natal. Di bulan terakhir saat Natal dirayakan, umumnya salju turun dan ini membuat Natal kental dengan nuansa putih. Putih juga warna roti hosti yang dimakan saat ibadah di gereja, sebagai simbol daging dari Yesus yang berkorban menebus dosa-dosa kita di kayu salib.

Biru

Biru identik menggambarkan warna langit dan surga. Biru juga merepresentasikan warna Bunda Maria. Demikian dilansir dari Boldsky, Sabtu (26/12/2015).

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini