nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Ernest Prakasa Hadapi Persaingan Karier

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 28 Desember 2015 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 27 196 1275550 kiat-ernest-prakasa-hadapi-persaingan-karier-JJW4RQLK50.jpg Ernest Prakasa (Foto: Muhammad Sabki)

Dalam hal meniti karier setiap orang dihadapkan pada persaingan untuk menjadi yang terbaik. Selama persaingan itu sehat dan positif maka karier akan berjalan semakin baik.

Namun, beberapa orang sering mengalami kendala dalam menghadapi persaiangan. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara tersendiri untuk melewati persaingan karier tapi tetap di koridor yang sehat.

Seiring dengan berkembanganya dunia stand-up komedi, maka pelakonnya makin banyak. Para komik harus bersaing agar mendapat tempat di hati penggemarnya tersendiri. Seperti yang dilakukan Ernest Prakasa.

"Karena semakin banyak stand-up dan komiknya maka butuh trik untuk membedakan komik A,B,C, dan lain sebagainya. Cari satu hal yang membedakan antara kita dan yang lain, temukan uniqueness-nya," ujar Ernest kepada Okezone.

Kalau sudah ditemukan kemudian diasah. Jadikan itu sebagai ciri khas dan cari materi yang sesuai untuk dibawakan kepada pemirsa.

"Kalau dari saya misalnya, China dan bapak beranak dua. Jadi kedua hal itu yang diutamakan. Karena berapa banyak sih comedian yang Cina dan ngomongin soal menjadi bapak. Nah itu baru jadi satu materi," sambungnya.

Kemudian, lanjut Ernerst bedakan diri dari yang lain. Seperti berapi-api, semangat, ceramah, lugu, santai, dian, atau no expression. Itu salah satu aspek personel branding yang harus dibikin. Itulah uniqness-nya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini