nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Hanum-Rangga Mendapat Julukan Couplepreneur

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2015 12:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 29 196 1276657 cerita-hanum-rangga-mendapat-julukan-couplepreneur-0l102Qsbdl.jpg Cerita Hanum-Rangga mendapat julukan couplepreneur (Foto: Instagram)

LENGKAPNYA pasangan ini bernama Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Awalnya mereka memiliki pekerjaan yang terbilang sukses sesuai profesi masing-masng

Hanum adalah lulusan Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Namun, di awal karier ia tertarik bekerja sebagai Jurnalis di stasiun televisi swasta ternama nasional.

Sementara Rangga lulus cumlaude dari Institut Teknologi Bandung dan S2 UGM, kemudian bekerja sebagai Dosen ekonomi dan bisnis di kampus tempatnya meraih gelar Master.

Ketika Hamun berada di puncak karier dan sedang menikmati pekerjaannya menjadi presenter berita televisi, sang suami mendapat beasiswa kuliah S3 di WU Vienna, Austria. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya putri Amien Rais ini melepas kariernya kemudian memilih menemani suami pindah ke Eropa.

Singkat cerita, setelah Rangga menyelesaikan pendidikan S3, keduanya kembali ke Indonesia dan memulai bisnis. Berawal dari buku karya Hanum berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa' yang ia buat selama menemani suami sekolah, sukses menjadi best seller. Kemudian pasangan ini membangun bisnis stasiun televisi Islami di Yogyakarta. Setelah sukses, novel tersebut diadaptasi ke layar lebar.

Rangga dan Hanum bahu membahu membangun bisnis dan menyelesaikan proyek mereka. Pasangan ini tidak hanya kompak dalam rumah tangga tetapi juga pekerjaan. "Dulu Hanum sudah mengorbankan kariernya untuk saya. Sekarang saatnya saya membalas pengorbanan dia dengan mendukung dan membantu mewujudkan cita-citanya," ungkap Rangga kepada Hanum saat berbincang dengan Okezone.

"Jadi, sekarang ke mana saja, kami selalu berdua. Banyak yang bilang kami itu 'couplepreneur'. Kalau mengisi acara, menulis, bikin film, bikin seminar selalu berdua. Ya kami menikmati ini sebagai hadiah untuk menjaga keseimbangan antara karier dan keluarga."

Rangga mengatakan, ia dan Hanum saling melengkapi. Dengan begitu mereka bisa saling mendukung satu sama lain. Termasuk dalam penggarapan buku lanjutan yang diadaptasi ke film pula, berjudul 'Bulan Terbelah di Langit Amerika'.

"Hanum lebih fokus dengan produk dan menulis skrip, sementara saya marketing dan lain sebagainya. Kami berdua selama ini mencoba untuk tidak terperangkap dalam dilema karier atau keluarga. Jadi itu pertanyaan yang salah, 'karier atau keluarga'. Maka seharusnya karier dan keluarga berjalan beriringan, kenapa enggak?" pungkas Rangga.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini