Ritual Bill Gates & Orang Sukses Lainnya di Akhir Pekan

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2015 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 29 196 1276766 ritual-bill-gates-orang-sukses-lainnya-di-akhir-pekan-XygfdWJhTP.jpg Ada ritual khusus dilakukan Bill Gates di akhir pekan (Foto: Forbes)

AKHIR pekan adalah saatnya menepi dari keramaian dan hiruk-pikuk kesibukan kerja yang padat. Tujuannya untuk menyegarkan otak dan menentramkan hati agar tumbuh lagi semangat berkompetisi.

Beberapa orang sukses memiliki cara tersendiri dalam menghabiskan akhir pekan mereka. Ada satu cara mencolok yang dilakukan orang-orang sukses ini dalam menjalani keseimbangan hidup setiap akhir pekan. Seperti dilansir Time, berikut di antaranya:

Bill Gates, keluar meredakan pikiran

Miliarder sekaligus pendiri Microsoft ini pernah mengatakan, ia menghabiskan akhir pekan untuk menonton putrinya naik kuda.

"20 tahun yang lalu, saya lebih sering menghabiskan waktu di kantor. Tapi seiring berjalannya waktu, saya keluar dari kenaifan dan mencari energi dari sisi lain. Meninggalkan pekerjaan lebih bijaksana rupanya.”

Elon Musk, menghabiskan waktu dengan anak-anaknya

CEO dari SpaceX dan Tesla ini memiliki lima anak. Setiap akhir pecan, ia selalu menyediakan waktu untuk menemani anak-anak bermain.

“Karena anak-anak butuh interaksi konstan dan bicara langsung dengan orangtuanya.”

Jack Dorsey, mendaki dan mempersiapkan pekan selanjutnya

Ketika pada 2011, ia dipercaya memegang kendali penuh untuk Twitter, Dorsey memberi tema untuk setiap hari. Terutama hari Sabtu.

“Sabtu adalah hari untuk mendaki, sementara Minggu fokus pada refleksi dan menyiapkan strategi.”

Rachel Maddow, mengunjungi apartemennya

Wartawan politik ini berkata, akhir pekan adalah saatnya mundur dari kebisingan kota dan mencari ketenangan.

“Saya akan keluar kota untuk membaca buku dan komik.”

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini