Lapar Tengah Malam? Mampir ke Gudeg Bu Tekluk

Selasa 29 Desember 2015 19:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 29 298 1276910 lapar-tengah-malam-mampir-ke-gudeg-bu-tekluk-mLQNAZMmq7.jpg Gudeg Bu Tekluk (Foto:Kedaulatan rakyat)

KETIKA perut masih terasa lapar di tengah malam dan ingin merasakan masakan khas Yogya? Anda bisa mencoba masakan gudeg Bromo Bu Tekluk.

Kios gudeg yang berlokasi di Jalan Gejayan, Sleman ini menawarkan nasi gudeg dengan lauk yang lengkap mulai dari tempe, tahu, telur, ayam suwir, cekar hingga kepala. Warung ini selalu ramai dikunjungi konsumen yang menggemari jenis kuliner malam yang satu ini.

Silih berganti penikmat gudeg mencoba kenikmatannya. Sang penjual terkadang terkantuk-kantuk ketika melayani pembeli lantaran tak sempat beristirahat. Nah, hal itulah yang menyebabkan gudeg tersebut dikenal dengan sebutan Gudeg Bu Tekluk.

"Gudeg saya sudah dibawa oleh orang Singapura dan Malaysia. Mereka pesan pada saya untuk oleh-oleh. Namun saya bilang harus cepat maksimal satu hari satu malam karena gudeg ini tanpa pengawet," lanjut Bu Tekluk yang bernama asli Suratinem ini.

Setiap harinya, Bu Tekluk menyiapkan tak kurang dari 200 porsi nasi gudeg bagi pembelinya. Harganya tak sampai menguras kantong, sekira Rp12 Ribu untuk nasi gudeg telur hingga Rp35 ribu untuk masi gudeg menthok ayam kampung.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini