nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pekerjaan Dapur yang Wajib Sebelum Akhir Tahun

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2015 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 29 298 1277016 daftar-pekerjaan-dapur-yang-wajib-sebelum-akhir-tahun-cheItv55By.jpg Pekerjaan dapur yang wajib sebelum akhir tahun (Foto:Thekitchen)

LIBUR Natal dan tahun baru kali ini cukup panjang. Tak ada salahnya melakukan lima hal menyenangkan berikut di dapur guna menyambut tahun baru. Apa saja?

Berikut pemaparan selengkapnya, sebagaimana dilansir TheKitchn, Rabu (30/12/2015).

Bersihkan kulkas

Banyak orang lalai membersihkan kulkas secara berkala. Ini mengakibatkan kulkas penuh dengan percikan sisa bahan makanan, tumpahan saus, bahkan gundukan kerak es di dalam freezer.

Tak ada salahnya membersihkan kulkas untuk menyambut tahun baru. Selain memberi nuansa bersih dan menyegarkan mata Anda saat membuka kulkas (karena tidak berantakan dan kotor). Membersihkan kulkas bisa jadi kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Bersihkan perabotan masak yang tak terlihat

Berbagai perabotan masak yang sering digunakan sehari-hari mungkin sudah terlihat bersih dan tertata rapi. Namun, coba buka lemari atau rak yang isinya perabotan masak yang jarang digunakan. Di dalamnya pasti sudah terlihat menumpuk dan berdebu.

Akhir tahun merupakan kesempatan yang tepat untuk membersihkan itu semua. Paling tidak, Anda akan menemukan perabotan mana yang sudah tidak diperlukan dan mana yang masih bisa disimpan. Bersihkan dan susun rapi perabotan tersebut, agar menambah semangat baru di tahun depan.

Bikin biskuit atau camilan lainnya

Melewati tahun baru tak lengkap bila tidak disuguhkan camilan lezat. Membuat camilan seperti biskuit atau camilan lainnya perlu dipersiapkan sebelum malam tahun baru.

Pasalnya, ketika camilan sudah siap sedia. Anda dan keluarga bisa fokus bersenang-senang saat malam tahun baru sembari menikmati camilan lezat dan sehat buatan sendiri.

Sediakan kaldu

Saat liburan akhir tahun, tak ada salahnya untuk membuat kaldu sendiri dan bekukan di dalam freezer. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk membuat aneka hidangan selepas liburan panjang.

Pelajari teknik memasak baru

Buat resolusi untuk menyambut tahun baru dengan mempelajari teknik memasak yang sudah lama Anda ingin eksplorasi namun belum sempat dilakukan. Hal ini bisa memberi banyak perubahan pada tiap menu yang hendak disajikan nantinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini