Lakukan Ini saat Tubuh Demam

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 30 481 1277881 lakukan-ini-saat-tubuh-demam-JYdHocxGCA.jpg Wanita sedang demam (Foto: Myhealthlifevision)

ADA anggapan bahwa ketika tubuh kedinginan, maka Anda harus makan, sebaliknya saat demam, Anda harus menunda makan. Hal ini memang membingungkan. Lalu bagaimana dan apa tindakan yang sebaiknya dilakukan?

Seperti dilansir dari Timesofindia, Kamis (31/12/2015), dalam kedua kasus pasien harus terus makan dan minum, kemudian minum lagi. Pastikan Anda memiliki banyak air untuk tetap terhidrasi. Ini karena tubuh Anda kehilangan cairan berlebih ketika memerangi penyakit.

Minuman khusus yang mengandung elektrolit penting hanya jika Anda merasa dehidrasi atau kehilangan cairan dalam jumlah yang tidak wajar akibat muntah atau diare. Aturan praktisnya, demam bukan hanya tanda bahwa Anda sakit, itu juga adalah tanda bahwa tubuh Anda mencoba untuk menyembuhkan diri.

Peningkatkatan suhu satu sampai dua derajat meningkatkan produktivitas sel kekebalan tubuh Anda dan membantu mereka melawan infeksi.Ini berarti bahwa ketika Anda minum obat untuk mengurangi suhu tubuh, Anda melakukan hal yang tidak baik.

Bila Anda memiliki demam, tubuh Anda menggigil. Bersembunyi di balik selimut bisa menjadi hal yang nyaman yang bisa Anda lakukan, maka lakukanlah. Jika demam berlanjut lebih dari tiga hari atau jika melebihi 39 derajat, sekarang saatnya untuk mengunjungi dokter.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini