Jangan Abaikan Bibir Pecah hingga Kulit Pucat

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2015 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 30 481 1277896 jangan-abaikan-bibir-pecah-hingga-kulit-pucat-1h43tZKPqZ.jpg Jangan abaikan bibir pecah-pecah (Foto: Futurederm)

ADA gangguan kesehatan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang tidak boleh diabaikan. Seperti halnya bibi pecah-pecah hingga kulit Anda terlihat pucat? Apa masalahnya?

Berikut ulasan penyebab Anda menghadapi salah satu gangguan kesehatan yang umum dialami, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (31/12/2015).

Bibir pecah-pecah

Bila Anda mengalami dehidrasi, tanda umum yang bisa dikenali yaitu bibir kering dan pecah-pecah. Namun, kondisi ini juga kerap dikaitkan dengan tanda disfungsi tiroid, nyeri sendi, atau bahkan masalah penyakit hati.

Wajah berkeringat

Wanita yang mengalami kekurangan hormon dapat ditandai dengan wajah berkeringat. Anda pun jangan mengabaikan masalah ini dan segera pergi ke dokter!

Kulit pucat

Saat kulit Anda menjadi pucat, itu bisa berarti bahwa tekanan Anda rendah. Tanda-tanda lain yang menyertai masalah ini adalah pusing, dehidrasi, penglihatan kabur, mual, kelelahan dan bahkan depresi.

Warna bibir berubah

Jika bibir atau kelopak mata mulai berubah warna, itu adalah satu tanda Anda mengalami gejala anemia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini