nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Aturan Selfie di Tulisan Gunungkidul

Markus Yuwono, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2016 08:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 03 406 1279627 ini-aturan-selfie-di-tulisan-gunungkidul-vzn0PJpGLz.jpg Selfie di Gunung Kidul (Foto: Markus/Sindoradio)

LANDMARK atau tulisan Gunungkidul akhir-akhir ini menjadi idola wisatawan untuk ber-selfie saat ke Yogyakarta.

Membludaknya keinginan masyarakat berfoto di Gunungkidul, membuat Kasat lantas Polres Gunungkidul, AKP Andrey Valentino mengimbau, agar wisatawan yang berhenti di sekitar jalur Yogyakarta- Wonosari untuk selfie tidak memarkirkan di bahu jalan.

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir icon tersebut menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berselfie. "Kita menghimbau kepada wisatawan untuk memarkir kendaraan di lokasi yang ada, jangan parkir dibahu jalan," katanya, belum lama ini.

Mengantisipasi kemacetan di jalur yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bantul ini, pihaknya akan bekerjasama dengan polres Bantul. "Titik kemacetan itu berawal dari traffic light piyungan, kita akan berkoordinasi dan menyiapkan tim pengurai," tandas Andrey

Saat malam pergantian tahun pun pihaknya menyiagakan 103 personil kepolisian dari satlantas polres Gunungkidul. "Petugas berasal dari polres dan dari polsek kita siagakan semua," katanya.

Sementara untuk masuk kota wonosari sejak pukul18.00 WIB sudah ditutup bagi kendaraan roda 4. Kendaraan dari Yogyakarta akan diarahkan melalui ring road selatan dan utara.

Sebab, saat malam pergantian tahun, pemkab Gunungkidul mengadakan acara kesenian tradisional dan pesta kembang api di alun-alun pemda setempat.

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini