Cara Bersihkan Wajah Lebih Aman Tanpa Microbeads

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2016 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 06 194 1281752 cara-bersihkan-wajah-lebih-aman-tanpa-microbeads-DDAZeKDH1t.jpg Cara membersihkan komedo yang lebih aman (Foto:Google)

POLUSI udara, dan debu di kota memang tidak dapat dihindarkan. Apalagi bagi Anda yang masih produktif, minyak di wajah akan menarik debu, sehingga menjadi komedo.

" Komedo tersebut ada karena kelenjar minyak yang terus berproduksi hingga membuat debu dan kotoran menempel ke dalam pori-pori," jelas Dr. Olivia Ong kepada Okezone di Jakarta Aesthetic Clinic, Selasa, 5 Januari 2016.

Lantaran hal tersebut, banyak produk kecantikan yang menyediakan scrub untuk mengangkat kotoran dalam wajah. Namun, kandungan microbeads justru berbahaya untuk kecantikan kulit.

" Kandungan microbeads justru membuat kulit iritasi. Ditambah microbeads tidak dapat mengangkat kotoran secara menyeluruh," jelas Dr. Olivia Ong.

Meski begitu, dokter estetika seperti Dr. Olivia Ong memiliki perawatan khusus untuk pasien dengan keluhan memiliki wajah berjerawat dan kotor, yakni dengan facial peeling.

"Facial peeling dipakai banyak dokter untuk mengatasi persoalan kulit berjerawat, atau kotor. Facial ini lebih aman dipakai oleh pasien," bebernya.

Dituturkan Dr. Olivia, proses facial peeling tidak membuat pasien kesakitan saat pengangkatan jerawat, komedo, dan kotoran di wajah. Hal ini dikarenakan, prosesnya sangat ramah untuk pemakai.

Pertama-tama pasien diolesi cairan khusus untuk melunakan kotoran atau komedo yang berada di dalam pori-pori. Kemudian, pasien akan diuapkan dengan air hangat untuk membuka pori-pori tersebut. Setelah itu, wajah pasien akan dipijat lembut oleh dokter atau asistennya untuk mengeluarkan komedo, atau kotoran secara merata. Pada proses terakhir, pasien akan diberikan masker dingin untuk mengembalikan bentuk pori-pori.

" Peeling komedo ini membuat banyak orang nyaman saat perawatan, dan tidak menyebabkan sakit atau iritasi di wajah," jelas Dr. Olivia Ong.

Selain itu, Dr. Olivia Ong juga menjelaskan dengan melakukan perawatan peeling komedo secara rutin, wajah Anda akan bersih, dan juga terjaga.

Maka dari itu, peeling komedo merupakan salah satu alternatif perawatan untuk terhindar dari pemakaian microbeads.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini