nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Menolong, Dokter Cantik Ini Sukses Menginspirasi

Vien Dimyati, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2016 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 06 196 1282260 suka-menolong-dokter-cantik-ini-sukses-menginspirasi-AfrL9TPRUy.jpg dr Olivia Ong (Foto: Ist)

CANTIK, muda, sukses. Tiga kata ini layak disematkan pada dokter cantik ini. Siapa tidak kenal dengan dokter Olivia Ong. Dokter kecantikan sekaligus pemilik Jakarta Aestetic Clinic (JAC) ini sukses menginspirasi wanita Indonesia.

Berawal dari bukan siapa-siapa, wanita yang pernah menempuh studi Estetika Medis di The American Academy of Aesthetic Medicine ini mampu membuktikan bahwa dirinya seorang wanita yang sukses berkarier dibidang kesehatan. Hal itu terbukti dengan berdirinya JAC di Kebayoran Jakarta.

“Saya memulai praktik dari klinik kecil. Awalnya yang dua bed kini mencapai 17 bed. Tadinya ruangan praktik saya kecil kini kata orang ruangan praktik saya lega dan nyaman,” ungkap dr Olivia, kepada Okezone, di Jakarta belum lama ini.

Lantas, bagaimana kisah dr Olivia bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini? Kesuksesannya berawal mula dari kecintaannya suka menolong orang. Apa pun yang ia kerjakan selalu ingin bermanfaat bagi orang banyak. Hal inilah yang ia pelajari dari kedua orangtua untuk peduli terhadap sesama.

“Kemudian, saya ingin tahu segala hal. Dan itu selalu lebih kritis dibandingkan anak seusia saya waktu itu,” kata wanita kelahiran Jakarta, 30 Januari 1981.

Karena keinginan besarnya untuk menolong orang, lantas dr Olivia memutuskan untuk mengambil kuliah kedokteran setelah lulus SMA. Menurutnya, menjadi dokter, ia bisa menolong orang.

Di Universitas Katolik Atma Jaya, dr Olivia bukan mahasiswa biasa. Ia terkenal cerdas di setiap bidang mulai dari mata, kulit, bedah dan lainnya. Tak heran jika ia mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik di kampusnya.

Namun sayang, harapannya pupus saat keinginan menjadi dokter bedah tidak tercapai karena terkendala biaya. Namun, ia bertekad, meskipun tidak menjadi dokter bedah, ia tetap bisa melanjutkan keinginannya menolong orang. Salah satunya dengan menjadi dokter kecantikan.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mendalami dokter estetika, dr Olivia belajar hingga ke Swedia belajar dengan dokter-dokter bedah plastik terbaik dan beberapa negara lainnya untuk mendapatkan ilmu kedokterannya. Pantang menyerah dan memulai dari bawah yang membuat ia kini menjadi dokter yang sukses di bidang kecantikan.

Tak hanya itu, baru-baru ini dr. Olivia juga ditunjuk sebagai satu-satunya dokter dari Asia yang diminta khusus untuk memperlihatkan teknik menyuntik yang baik dan benar di sekira 1200 peserta (dokter estetika) dari Asia Pacifik pada perhelatan besar International Master Course on Aging Skin (IMCAS) 2015 di Bali.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini