nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Panjang Umur? Ngerumpi!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2016 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 06 481 1281844 rahasia-panjang-umur-ngerumpi-FJCCZuGDpB.jpg Ngerumpi membuat panjang umur (Foto: Stylesatlife)

ADA satu alasan yang membuat Anda harus ngerumpi bersama teman-teman. Salah satunya karena ngerumpi bikin panjang umur.

Hal ini karena, penelitian menunjukkan, orang-orang yang merasa kesepian lebih berisiko menderita hipertensi dibanding mereka dengan kehidupan sosial normal. Bahkan, risiko lebih tinggi menderita hipertensi lebih tinggi dibanding mereka yang mengidap diabetes.

Hipertensi maupun diabetes merupakan faktor risiko berbagai penyakit mematikan, seperti penyakit jantung yang merupakan pembunuh nomor satu sampai saat ini. Karena itu, ngerumpi akan menghindarkan seseorang dari kesepian yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan.

Selain panjang umur, ngerumpi juga mempunyai banyak manfaat kesehatan lain. Berikut uraiannya seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (6/1/2016).

Umur panjang

Sebuah studi menyatakan, orang-orang yang aktif dan sering bersosialisasi dapat hidup lebih lama daripada yang mengasingkan diri. Jadi, tak ada salahnya ngerumpi.

Kekebalan

Menghabiskan waktu bersama teman-teman tidak hanya menghadirkan kenangan manis. Karena, menurut para ahli, ngerumpi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang membuat seseorang tidak rentan terserang penyakit.

Meningkatkan daya ingat

Penelitian menunjukkan, bersosialisasi dapat meningkatkan daya ingat. Bahkan, bersosialisasi mempunyai dampak yang sama dengan bermain teka-teki silang terhadap kesehatan otak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini