nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Kuliner Bali Tak Mendunia seperti Pantainya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2016 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 07 298 1283118 alasan-kuliner-bali-tak-mendunia-seperti-pantainya-Y9xSytZ39P.jpg Kuliner khas Bali (Foto:Wego)

BISA dibilang, makanan Bali tidak sepopuler wisata pantainya atau budayanya. Tentu ini jadi hal yang sangat disayangkan. Tahukah Anda apa penyebabnya?

Orang banyak mengunjungi Bali karena tertarik keindahan pantai, alam dan budayanya, sangat jarang orang mengunjungi bali karena penasaran dengan makanannya. Pakar kuliner Bondan Winarno mengatakan sebagian orang justru merasa takut mencicipi makanan di Bali, terutama bagi yang beragama Muslim.

“Banyak yang takut makan di Bali, jangan-jangan babi guling, jangan-jangan lawar yang ada darahnya. Apalagi buat yang Muslim,” kata Bondan kepada Okezone saat ditemui di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Bondan menambahkan padahal tidak semua makanan Bali haram, banyak juga yang halal tapi karena kurang diekspose jadi orang mikirnya sebagian besar makanan bali menggunakan babi.

“Makanan Bali banyak yang halal juga kok, sebabnya kurang promosi dan kurang dikenalkan makanya orang belum banyak yang tahu,” imbuh Bondan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini