Modal Nekat, Cuma Punya 4 Tenda & Kehujanan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2016 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 09 298 1284190 modal-nekat-cuma-punya-4-tenda-kehujanan-TBv0p9iM28.jpg Menu di Travelmie (Foto:Devi/Okezone)

SETIAP usaha kuliner yang besar tak jarang dimulai dari modal yang kecil. Tidak mudah menempati posisi ini tapi dengan kegigihan bukanlah tidak mungkin.

Hal ini dibuktikan oleh Bara Al-Aziz, pemilik Travelmie di Tangerang. Bara menceritakan perjalanan usaha kulinernya yang dimulai dengan bermodalkan nekat.

Pria kelahiran 13 Mei 1990 ini mengatakan awal mendirikan usaha berkonsep urban camping ini modalnya sangat minim. “Dulu kepikiran mau buka usaha ini tapi modalnya enggak ada tapi nekat. Akhirnya kita berani buka dengan 4 tenda, 4 meja dan 1 gerobak, itu di depan showroom dan selalu kehujanan tiap hari karena kita buka Desember,” kenang Bara saat ditemui Okezone di kedainya.

Bukan hanya fasilitas yang terbatas, menu makanan yang ditawarkan juga sangat sederhana yakni hanya berupa mi instan. “Dulu jualannya cuma mi instan makanya namanya Travelmie bukan Travelfood. Padahal sekarang menunya sudah banyak,” tambah Bara.

Kegigihan dan optimistis yang tinggi membuat Bara dan kedua rekannya, Masruri Abdullah dan Mutiara Sufi akhirnya membuahkan hasil. Usaha yang baru berjalan selama enam bulan kemudian berpindah lokasi ke Jalan Kisamaun, Pasar Lama Tangerang mulai Juni 2015.

Di tempat baru ini, Travelmie kini sudah terlihat lebih layak dan rapi. Jumlah tenda yang disediakan untuk menyantap makanan juga cukup banyak yakni sekitar 22 tenda serta tambahan meja dan kursi.

“Lebih rapi sekarang, kalau hujan juga nyaman. Kapasitas sekarang bisa tampung sampai 100 orang,” pungkas Bara ditutup senyum ramah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini