Cara Jitu Hilangkan Eneg pada Ketan Susu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2016 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 09 298 1284191 cara-jitu-hilangkan-eneg-pada-ketan-susu-fCeDH4FkwN.jpg Ilustrasi ketan dengan selai stroberi (Foto:Gudangwirausaha)

CAMILAN ketan susu belakangan ini tengah naik daun. Suguhan ketan dengan siraman susu cair banyak digandrungi anak muda, terutama pecinta kuliner kreasi baru. Tapi tak semua orang suka, karena kadang ketan susu menimbulkan efek eneg.

Mendengar menu ketan susu keju pasti membuat Anda membayangkan makanan yang membuat eneg. Tekstur ketan yang lembut dan padat dipadukan dengan susu dan juga keju yang bertekstur krimi memang membuat yang menyantapnya akan merasa cepat kenyang.

Tapi ternyata ada bahan yang terbukti sukses menghilangkan rasa eneg pada suguhan ketan susu keju. Bara Al Aziz, pemilik gerai yang menyuguhkan ketan susu di Tangerang mengatakan efek eneg pada ketan susu keju bisa dihilangkan dengan bahan yang punya rasa asam.

“Orang biasanya makan ketan susu banyak yang bilang eneg. Di sini kita pakai selai strawberry supaya enggak eneg,” kata Bara saat ditemui Okezone di Tangerang.

Bara menjelaskan, ketan, susu dan keju punya rasa yang mirip yakni manis dan krimi kalau dijadikan satu sudah pasti jadi eneg, solusinya adalah tambahan bahan dengan rasa asam, seperti selai stroberi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini