nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Festival Korea Bakal "Guncang" Pecinta Liburan

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 11 406 1285463 festival-korea-bakal-guncang-pecinta-liburan-RzkL1ooRTu.jpg Festival Korea bakal guncang pecinta liburan (Foto: Dailymail)

KABAR baik bagi traveller di Januari 2016 ini, pasalnya Korea siap mengguncang traveller untuk menikmati festival di negeri Gingseng tersebut.

Festival tersebut adalah festival trout, dimana traveller bisa menangkap ikan di atas sungai Hwacheon yang telah membeku akibat musim dingin.

Ketebalan es-nya akan mencapai 20 centimeter dan diperkirakan ketebalannya akan melebihi batas keamanan dimana mencapai 25 hingga 35 centimeter.

“Kami berharap akan banyak wisatawan yang datang dan menikmati Festival Trout Hwacheon ini. Termasuk wisatawan Indonesia,” jelas Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae) kepada Okezone, Senin (11/1/2016).

Festival ini akan dilakukan dari tanggal 9 hingga 31 Januari 2016. Dimana, sejumlah lampu hias serta arena pahatan akan meramaikan festival trout 2016.

Dalam arena pahatan es tersebut dipamerkan kastil pavilyun Inggris, Istana Wat PhraKaew Thailand, kastil Sant'Angelo Italia dan masih ada 30 buah pahatan es besar lainnya, termasuk Gwanghwamun dan bendera besar Korea.

"Pemerintah Hwacheon menyediakan informasi bagi para pengunjung terkait penginapan selama festival trout ini berlangsung secara online," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini