nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Danau Beku yang Indah Dipandang Mata

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2016 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 12 406 1285758 5-danau-beku-yang-indah-dipandang-mata-y1HSfEYbJn.jpg 5 Danau beku yang indah dipandang mata (Foto: Cntraveler)

MUSIM Dingin membuat orang terpaksa menahan aktivitas luar ruangannya. Tapi Musim Dingin justru dapat menciptakan pemandangan yang indah.

Danau beku merupakan salah satu fenomena yang terjadi saat Musim Dingin tiba. Danau-danau di berbagai negara bermusim salju ini pun menampakkan pemandangan menakjubkan.

Berikut lima danau beku yang indah di Musim Dingin dilansir dari CNTraveler, Senin (11/1/2016):

Grey Lake, Chili

Patagonia merupakan daerah yang ada di padang gurun. Patagonia juga memiliki danau indah bernama Grey Lake dengan air berwarna biru dan gletser yang memesona. Grey Lake secara resmi berada di Taman Nasional Torres del Paine. Saking dinginnya suhu di wilayah ini, es pun membentuk dinding-dinding yang es yang keras.

Danau Louise, Kanada

Danau Louise dipenuhi dengan pegunungan terjal yang diselimuti salju tebal saat Musim Dingin. Danau ini pun menjadi salah satu destinasi favorit ketika seluruh permukaan airnya menjadi beku.

Ratusan ribu orang mengunjungi situs ini untuk melakukan berbagai aktivitas seperti ice skating, dogsledding dan beberapa aktivitas lainnya.

Gunung Douglas, Alaska

Alaska dikenal sebagai salah satu wilayah terdingin di dunia. Wilayah bagian selatannya pun memiliki sebuah stratovolcano, atau sebuah danau kawah campuran uap dan es berwarna biru.

Meski demikian, suhu kawah ini dapat mencapai 60 hingga 70 derajat Celcius. Yang membuat danau ini terlihat indah adalah warna hijau toska di antara daratan yang tertutup salju putih tebal.

Danau Michigan, Illinois

Bila danau beku lainnya terlihat menyatu dengan alam, beda halnya dengan Danau Michigan. Danau ini berada di tepi perkotaan yang menawarkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Danau yang beku pun membuat kota ini terlihat turut membeku, namun tetap menawarkan pemandangan mengagumkan.

Danau Ellery, California

Danau Ellery terletak di dekat pegunungan Alpen. Danau ini pun dikenal sebagai destinasi favorit para traveller yang ingin kemping maupun sekadar memancing. Namun saat suhu sangat turun, pengunjung lebih baik hanya menikmati keindahan alam ini. Ditambah dengan suasana senja yang hangat, pemandangan ini menjadi lebih menakjubkan. (Jjs)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini