nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Mitos Seputar Daging Kobe

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2016 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 13 298 1286717 5-mitos-seputar-daging-kobe-azRyxZQ7hJ.jpg Daging kobe (Foto:Foodandfood)

DAGING sapi Kobe berasal dari sapi yang diternak di beberapa prefektur penghasil wagyu dengan kualitas baik di Jepang. Daging wagyu berkualitas ini sering disebut sebagai daging kobe. Konon, daging kobe harganya sangat mahal dan kadang tak masuk akal.

Karena itu sejumlah mitos tersebar di masyarakat mengenai daging wagyu berkualitas tersebut. Berikut lima mitos seputar daging kobe, seperti dilansir Soshiok, Rabu (13/1/2016).

Daging kobe berasal dari Jepang

Saat ini tidak ada definisi tepat untuk daging kobe. Sejatinya, Kobe adalah salah satu tempat penghasil daging wagyu berkualitas di Jepang. Ini bukan sekadar mitos, tapi daging Kobe memang berawal dari kawasan tersebut. Bahkan, daging Kobe juga bersumber dari hampir 47 prefektur di Negeri Sakura.

Daging Kobe sama saja seperti daging pada umumnya

Sejatinya, daging kobe tidaklah sama seperti daging pada umumnya. Daging Kobe punya garis lemak lebih banyak dibandingkan otot. Mulai dari rasa, tekstur, dan nutrisi yang terkandung di dalamnya jauh lebih baik dibanding daging sapi biasa.

Peternak memberi bir untuk sapinya

Tujuan memberikan bir pada ternak sapi bukan untuk mendapat garis lemak lebih banyak. Melainkan untuk memancing nafsu makan sapi pada bulan tertentu. Namun, praktek memberi bir ke sapi wagyu kecil presentasenya.

Sapi Kobe hanya makan rumput

Untuk menghasilkan marbling lemak yang banyak dan berkualitas. Pakan sapi tidak hanya diberi rumput, melainkan diterapkan pola makan lengkap dengan biji-bijian dan aktivitas sapi dibatasi.

Daging Kobe tinggi lemak dan tidak baik untuk kesehatan

Daging Kobe memiliki lajur lemak yang lebih banyak. Menurut sejumlah penelitian, faktanya lemak dalam daging kobe atau daging wagyu terbilang lemak tak jenuh dan lebih sehat untuk jantung, dibandingkan daging sapi pada umumnya.

1
3

Berita Terkait

Daging

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini