nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Daging Ini Menyala dalam Gelap

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 14 298 1288283 wow-daging-ini-menyala-dalam-gelap-75OEe5ih2a.jpg Daging menyala (Foto: Foodbeast)

PENEMUAN makanan aneh terus terjadi di banyak negara. Baru-baru ini, seorang pria membeli daging babi dan bisa menyala dalam gelap.

Diketahui pria tersebut bermarga Jian dari Leshan, China. Dia mengaku terkejut ketika tahu bahwa daging babi yang dibelinya dari supermarket itu bisa menyala dalam gelap!

Awalnya, Jian membeli daging tersebut untuk diasinkan. Setelah daging dipotong, diberi garam kimchi, lalu diletakkan dalam ember untuk dibiarkan semalaman pada 4 Januari lalu.

Ketika ia terbangun keesokan harinya pukul 5 pagi untuk mengambil air. Dia merasa aneh dan ada cahaya biru terpancar dari ember yang berisi daging.

"Dalam kegelapan, daging di dalam ember tampak seperti kunang-kunang," katanya, sebagaimana dilansir Foodbeast, Kamis (14/1/2016).

Badan Makanan dan Obat-Obatan yang menelaah lebih lanjut daging babi aneh ini mengatakan bahwa, cahaya biru itu disebabkan oleh banyaknya kandungan fosfor yang ada dalam pakan babi. Meski pakan tersebut penting bagi pertumbuhan babi saat dia masih hidup, namun rupanya babi ternak tersebut tidak bisa mencerna fosfor dengan baik.

Kasus penemuan makanan aneh di China, bukan hanya ini yang jadi sorotan utama media setempat. Sebelumnya, seorang wanita di Provinsi Shandong juga pernah membeli daging steik mentah yang masih berkedut. Hal itu juga sempat gegerkan masyarakat setempat dan netizen.

(hel)

Berita Terkait

Daging

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini