nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Sebab Seseorang Mudah Pingsan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 14 481 1288296 4-sebab-seseorang-mudah-pingsan-hcxXrfN5f2.jpg Ilustrasi pingsan (Foto: Newhealthadvisor)

PINGSAN dapat melanda siapa saja, terutama bagi seseorang yang kondisi kesehatannya lemah. Penyebab utamanya yaitu adanya penyumbatan aliran darah yang mengalir ke otak.

Lebih lanjut, ada hal-hal sederhana yang membuat seseorang pingsan, dilansir Boldsky, Kamis (14/1/2016).

Lapar berat

Tak hanya kehilangan konsentrasi, orang lapar juga bisa pingsan. Pada titik tertentu, Anda mungkin mengalami pusing berat ketika Anda sudah terlalu tidak makan. Penyebabnya tidak lain adalah kurangnya bahan bakar untuk otak Anda.

Berdiri terlalu lama

Seseorang yang sedang mengalami kondisi berdiri terlalu lama bisa menyumbat aliran darah ke otak, sehingga membuat Anda hilang kesadaran. Kalau sudah cukup lelah, segera cari tempat duduk untuk istirahat sejenak, daripada Anda mendadak pingsan di tempat.

Detak jantung tidak teratur

Kondisi seperti ini akan melemahkan kaki Anda. Masalah ini disebabkan ketika ada gangguan aliran darah ke otak. Waspadai pula, gangguan ini mengarah pada risiko pembekuan darah dan stroke.

Awal kehamilan

Bagi ibu hamil yang memiliki kondisi lemah, mereka kerap mengalami pingsan tiba-tiba. Tentu hal ini tidak boleh diabaikan, karena dapat melemahkan kondisi si janin pula. Demi kewaspadaan, maka lakukan tes darah untuk mengetahui penyebabnya dan segera diatasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini