nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanda Penyakit Serius Diawali dengan Pingsan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 14 481 1288308 tanda-penyakit-serius-diawali-dengan-pingsan-O78YMjpGez.jpg Ilustrasi pingsan (Foto: Boldsky)

DALAM beberapa kondisi, seseorang yang sering pingsan dapat menjadi satu hal mengkhawatirkan. Karena ini dapat menyebabkan masalah penyakit serius.

Ingin tahu lebih lanjut, berikut adalah ulasan penyebab yang membuat Anda sering pingsan, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (14/1/2016).

Tekanan darah rendah

Seseorang dengan tekanan darah rendah, kondisi kesehatannya sangat lemah dan jangan mengabaikan. Jangan sampai Anda melewatkan waktu makan, karena menyebabkan penurunan kadar gula dan tekanan dalam tubuh.

Hipertensi

Hipertensi merupakan salah satu pembunuh utama dan alasan mengapa banyak orang menderita masalah kesehatan serius. Maka Anda perlu mengendalikan stres, karena dapat menyebabkan masalah lain seperti sering pingsan.

Detak jantung tidak teratur

Kondisi seperti ini akan melemahkan kaki Anda. Masalah ini disebabkan ketika ada gangguan aliran darah ke otak. Waspadai pula, gangguan ini mengarah pada risiko pembekuan darah dan stroke.

Depresi

Sebuah situasi yang dapat memicu emosi akan melemahkan metabolisme tubuh. Akibatnya, Anda dapat mengeluarkan banyak keringat dan tubuh berubah lemas. Kalau tidak diredam, bisa-bisa Anda pingsan begitu saja. Hal ini juga dapat dialami oleh seseorang yang menderita depresi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini