Gaya Hidup Pemicu Kanker Tenggorokan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2016 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 15 481 1289071 gaya-hidup-pemicu-kanker-tenggorokan-EOn65XDunL.jpg Ilustrasi (Foto: Medical1stop)

SETELAH 17 tahun melawan kanker tenggorokan, suami Celine Dion, Rene Angelil meninggal dunia di rumahnya. Untuk itu, penting mengetahui faktor risiko dari kanker ini.

Kabar meninggalnya suami Celine Dion, Ren Angelil memang menjadi pemberitaan dunia. Tapi satu hal lain yang paling penting adalah memgenal penyakit kanker tenggorokan.

Salah satunya adalah mengetahui faktor risiko dari penyakit kanker tenggorokan. Apa pun yang meningkatkan kemungkinan seseorang menderita kanker tenggorokan merupakan faktor risiko.

Salah satunya adalah kebiasaan merokok yang juga telah menjadi gaya hidup tidak sehat sebagian besar masyarakat di Indonesia. Jadi, kini ada alasan lain seseorang harus berhenti merokok.

Selanjutnya, kebiasaan sering meinum alkohol juga meningkatkan risiko untuk terkena kanker tenggorokan. Jadi, sebisa mungkin untuk menghindari kebiasaan tidak sehat ini.

Faktor risiko lain dari kanker tenggorokan adalah infeksi human papiloma virus (HPV). Seseorang dapat tertular infeksi HPV melalui kontak seksual, khususnya oral seks. Demikian dikutip Mdanderson, Jumat (15/1/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini