Share

Makan Ini Bantu Cegah Disfungsi Ereksi

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 18 Januari 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 16 481 1289746 makan-ini-bantu-cegah-disfungsi-ereksi-S54OlZVVIz.jpg Ilustrasi (Foto: Medicalnewstoday)

BUAH anggur dan wine ditemukan dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi, menurut sebuah studi baru dari Inggris. Hasil ini ditemukan setelah peneliti melacak makanan 25.000 pria selama 10 tahun.

Peneliti menemukan bahwa hanya lebih dari sepertiga dari pria mengembangkan disfungsi ereksi (DE) selama periode penelitian. Mereka yang melaporkan makan lebih dari tiga porsi dari lima jenis makanan berikut selama seminggu 19 persen lebih rendah kemungkinannya alami DE.

Lima makanan tersebut antara lain buah beri (stroberi, anggur, ceri, dan lainnya), jeruk, apel, pir, dan minuman anggur merah. Makanan tersebut diakui dapat menguatkan Mr P karena adanya kandungan flavonoid, senyawa yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, kata penulis studi Aedin Cassidy, PhD, kepala departemen nutrisi di Norwich Medical School.

Sebagian besar kasus ED disebabkan oleh gangguan aliran darah ke Mr P. Nah, kandungan flavonoid yang ditemukan dalam makanan yang disebutkan di atas dapat meningkatkan aliran darah dengan membuat arteri Anda lebih fleksibel dan membuka pembuluh darah Anda, lanjut Cassidy. Demikian seperti dilansir dari Menshealth, Senin (18/1/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini