nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bekukan Daging Berulang Kali Aman, Tapi...

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2016 13:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 19 298 1291763 bekukan-daging-berulang-kali-aman-tapi-HX2B6f6sqa.jpg Daging beku (Foto:Cookingplaingreek)

CARA terbaik menyimpan daging adalah dengan dibekukan. Namun, bagaimana dengan daging yang sudah berulang kali dibekukan? Amankah bila dikonsumsi?

Menurut United States Department of Agriculture (USDA). Ketika daging mentah yang dicairkan, aman untuk bekukan kembali.

Namun, hal itu dapat merubah tekstur dan rasa dagingnya. Seperti diketahui, daging yang berulang kali dibekukan, maka kualitasnya akan menurun.

Daging tersebut akan kehilangan air saat proses pencairan. Sedangkan saat dibekukan berkali-kali, kristal es yang membuat daging jadi beku ini bisa merusak serat dagingnya, sehingga kualitas rasa dan tekstur lezat daging dapat berkurang, hingga saat disantap daging tidak juicy lagi.

Hal itu tidak hanya berlaku untuk daging merah. Untuk daging unggas dan makanan laut juga demikian. Meski aman dikonsumsi, namun jika dibekukan berkali-kali maka cita rasa daging tidak senikmat daging yang hanya sekali dibekukan. Demikian seperti dilansir dari Popsugar, Selasa (19/1/2016)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini