nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penghargaan di Spanyol, Bali Raup 2 Kemenangan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2016 13:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 21 406 1293615 penghargaan-di-spanyol-bali-raup-2-kemenangan-bSaeybkdNm.jpg Penghargaan di Spanyol, Bali raih 2 kemenangan (Foto: Okezone)

BALI kembali mendapatkan penghargaan berskala internasional. Kali ini Bali menyabet penghargaan dari UNWTO, Badan Dunia milik PBB dalam bidang pariwisata.

Bali menjadi juara kedua untuk kategori “Innovation in Non Govermental Organizations melalui Yayasan Karang Lestari dalam kegiatan “Coral Reef Reborn Pemuteran, Bali”.

Dalam kategori ini, Bali bersaing dengan Kamboja, Nepal dan Afrika Selatan. Sementara juara pertama dalam kategori ini diraih oleh Nepal, sedangkan juara ketiga diraih oleh Kamboja.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam acara Gala Ceremony The 12th UNWTO Awards yang digelar di Madrid, Spanyol, Rabu malam waktu setempat.

Selain Yayasan Karang Lestari dari Bali, kegiatan lainnya yang mendapat penghargaan dari UNWTO adalah Garuda Indonesia dan Coca Cola Amatil melalui kegiatan CSR “Bali Beach Clean Up” yang meraih juara kedua dalam kategori “Innovation in Enterprises”.

Sementara itu, dalam kategori “Innovation in Public Policy and Governance” atau Inovasi Kebijakan Publik dan Tata Kelola Pemerintah, Banyuwangi berhasil menyabet juara pertama. Ini artinya, tiga kategori yang diikuti oleh Indonesia berhasil dimenangkan semua.

Sebelumnya, ketiganya disaring dari 109 program lainnya yang digagas oleh negara-negara anggota UNWTO yang berjumlah 157 negara, 6 asosiasi, dan 480 anggota afiliasi dari sektor swasta, lembaga pendidikan dan otoritas pariwisata.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini