Rahasia Cerdas Juara Rising Star Indonesia

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2016 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 21 481 1293385 rahasia-cerdas-juara-rising-star-indonesia-pfsPhseAbg.jpg Indah Nevertari (Foto: Okezone)

PENYANYI berhijab yang andal menyanyi lagi rap ini punya rahasia sehat dibalik kecantikan dan kecerdasannya. Rahasia itu terdapat pada pisang yang menjadi buah yang paling sering ia makan sejak kecil dulu.

Wanita berusia 23 tahun ini mengaku menjadi sering dan suka mengonsumsi pisang karena dorongan sang ibu. Meski ia juga menyukai buah lain, seperti pil, apel, dan anggur, untuk diet hariannya, efek buah pisang diakuinya sangat berdampak positif bagi kesehatannya.

"Aku suka sekali makan pisang. Dulu hampir selalu diingatkan dan disediain sama mama, karena pisang katanya bisa meningkatkan daya ingat, kekebalan tubuh, bagus untuk ningkatin mood juga," tuturnya saat bertemu Okezone, di HighEnd Building, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 20 Januari 2016.

Bagaimana penjelasan ilmiah tentang anggapan tersebut? Faktanya, kandungan gizi dalam pisang memang telah dibuktikan secara ilmiah dapat meningkatkan kesehatan dari berbagai aspek. Berikut seperti dilansir dari Foodmatters.

Memperbaiki suasana hati dan mengatasi depresi

Makan pisang bisa membantu memperbaiki suasana hati karena pisang membantu mengatur gula darah dan membantu relaksasi tubuh dengan meredakan stres. Pisang juga bisa membantu mengatasi depresi karena kandungan triptofan yang tinggi di dalam tubuh yang diubah menjadi serotonin, yaitu neurotransmitter suasana baik di otak.

Mengontrol gula darah agar kenyang tahan lama

Makan dua pisang sebelum latihan berat atau aktivitas fisik yang melelahkan akan membantu menjaga cadangan energi dan membuat gula darah terkontrol. Makan pisang di antara waktu makan utama juga akan mencegah Anda ingin mengemil lebih banyak makanan.

Pisang tingkatkan kemampuan belajar

Pisang dikatakan bisa membuat Anda lebih pintar dalam belajar dengan membuat Anda lebih perhatian dan mampu berkonsentrasi karena kandungan potasium di dalmnya. Makan pisang sebelum ujian pun dianjurkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini