4 Fakta Mengerikan tentang Migrain

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2016 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 22 481 1294356 4-fakta-mengerikan-tentang-migrain-tumMfopYIM.jpg Migrain dapat membunuh seseorang (Foto: Boldsky)

HAMPIR semua orang pernah menderita migrain dan menganggapnya biasa. Tapi, sesungguhnya ada 4 fakta mengerikan tentang migrain.

Setelah mengetahui fakta-fakta mengerikan tenang migrain, tentu Anda tak akan menyepelekan penyakit ini. Berikut 4 fakta mengerikan tentang migrain seperti dikutip Boldsky, Jumat (22/1/2016).

Migrain bisa membunuh Anda

Kita berpikir bahwa sakit kepala biasa tidak akan bisa membunuh, tetapi tidak bagi migrain. Migrain dapat mengancam nyawa, karena berhubungan dengan stroke. Beberapa orang dengan jenis migrain tertentu meninggal karena mengalami masalah kardiovaskular.

Migrain terjadi tanpa sakit kepala

Orang banyak berpikir bahwa migrain merupakan penyakit yang ditandai dengan gejala sakit kepala. Tapi, para ahli kesehatan mengatakan, pada beberapa orang migrain bisa terjadi tanpa sakit kepala.

Migrain berlangsung selama sebulan

Sebagian besar orang berpikir migrain hanya berlangsung 2-3 hari. Tapi, laporan medis melaporkan, migrain dapat berlangsung selama berhari-hari. Bahkan, dalam kasus terburuk migrain dapat berlangsung selama satu bulan.

Migrain dapat dipicu banyak hal

Mungkin Anda berpikir migrain datang karena dipicu oleh stres. Tapi, migrain sesungguhnya dapat dipicu oleh banyak hal, termasuk flu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini