Image

Ini Dia Pasta dari Jangkrik

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2016, 02:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 23 298 1295111 ini-dia-pasta-dari-jangkrik-m9WOlv8SlZ.jpg Pasta dari jangkrik (Foto:Thedailymeal)

DENGAN segala keunggulan yang dimiliki, banyak orang menganggap bahwa serangga adalah makanan di masa depan. Mengingat hal tersebut, sebuah produsen makanan asal Thailand hadirkan pasta yang terbuat dari jangkrik.

Produsen makanan bernama Bugsolutely itu telah mengembangkan produk inovatifnya dan sudah tersedia di pasaran. Pasta dari serangga ini sepertinya jadi satu cara lezat menikmati serangga.

Bahan bakunya terdiri dari tepung semolina, tepung terigu, dan tepung jangkrik. Produk makanan ini sudah teruji secara klinis dengan berbagai produsen makanan lainnya dan sudah memiliki sertifikasi standar keamanan pangan.

Massimo Reverberi, pendiri Bugsolutely mengatakan bahwa selain lezat, pasta jangkrik ini kaya akan gizi.

"Nilai gizinya luar biasa, terdiri dari protein tinggi, kalsium, zat besi, vitamin B12, dan omega 3," katanya sebagaimana dilansir Thedailymeal, Sabtu (23/1/2016).

Selain itu, proses produksinya jauh lebih hemat. Pasalnya, untuk budidaya jangkrik, hanya dibutuhkan makanan dan air 1.000 kali lebih sedikit dibanding sapi dan lebih cepat periode panen.

Kini, berbagai panganan dari serangga mulai diterima di banyak negara. Misalnya di Eropa dan Swiss. Kemudian, panganan dari serangga sudah masuk ke pangsa lebih dari 100 start up berskala internasional pada 2015.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini