nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabang Primadona Baru Kapal Pesiar Dunia

Salman Mardira, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2016 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 23 406 1295513 sabang-primadona-baru-kapal-pesiar-dunia-UloI3M5otG.jpg Sabang primadona baru kapal pesiar dunia (Foto: Cruisemapper)

PULAU Weh,  Sabang menjadi primadona baru bagi kapal pesiar dunia. Tahun 2016, sedikitnya ada 15 unit cruise bakal bersandar di Sabang.

Cruise dari berbagai negara ini sudah menyatakan akan berkunjung ke Pulau Nol Kilometer Indonesia itu dengan membawa para turis dari berbagai Negara.

“Sepanjang tahun 2016 ini, setidaknya ada sekitar 15 cruise yang telah menjadwalkan kunjungannya ke pelabuhan Sabang,” kata Kepala Unit Manajemen Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Zulkarnaini Abdullah, baru-baru ini.

Pulau Weh dengan segala keindahan dan keunikannya memang layak menjadi destinasi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terlebih dengan adanya pelabuhan representatif yang bisa jadi tempat menyandarnya kapal pesiar (cruise).

Sepanjang Januari ini saja, Sabang sudah tiga kali disinggahi kapal pesiar. Terakhir cruise MV Seven Seas Voyager yang merapat ke Sabang, pada Kamis (21/1) kemarin.

Kapal berbendera Bahama membawa 682 turis dari Eropa, Amerika dan Asia. Para pelancong itu menghabiskan waktu seharian menikmati Sabang.

Ini kali kedua kapal pesiar Seven Seas Voyager singgah ke Sabang, setelah 14 Januari 2016. “Kalau sebelumnya mereka membawa sebanyak 689 penumpang, kali ini mereka membawa 682 penumpang," ujar Zulkarnaini.

Dalam beberapa bulan ke depan ada beberapa lagi kapal pesiar yang sudah menjadwalkan berkunjung ke Sabang.

Pihaknya berjanji terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas pelabuhan di Sabang, dan siap menyabut wisatawan dengan berbagai tarian tradisional. “Sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi kapal dan para turis pada saat turun dari kapal."

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini