3 Efek Samping Salah Memilih Pembalut

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2016 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 23 481 1295455 3-efek-samping-salah-memilih-pembalut-RqiJrqaSjY.jpg Jangan salah memilih pembalut (Foto: Boldsky)

KADANG kala pemakaian pembalut bagi wanita bisa berbahaya. Apaalgi jika itu mengandung tinggi dioksin yang dikenal sebagai racun.

Ketahui lebih lanjut, ulasan tiga efek samping menggunakan pembalut yang dilansir Boldsky, Minggu (24/1/2016) berikut ini.

Beracun

Dalam jangka panjang, bila Anda tidak rajin ganti pembalut saat menstruasi dapat menimbulkan racun. Pembalut memiliki banyak kandungan kimia seperti dioksin, pestisida, hingga plastik yang harus dihindari.

Mengandung dioksin

Banyak pembalut dan tampon terbuat dari kapas dan rayon campuran. Untuk memberikan tampilan putih, ada bahan pemutih khusus yang dikenal dengan senyawa dioksin. Apabila ini digunakan dalam jangka panjang dapat menyebabkan ruam atau infeksi di area organ intim.

Mengandung plastik

Ada sebagian pembalut yang mengandung plastik berbahaya. Apalagi kalau bantalan pembalut tebal dapat memicu perkembangan bakteri di sekitar Miss V.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini