Tips Beli Tas Branded Asli secara Online

Renny Sundayani, Jurnalis · Senin 25 Januari 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 25 194 1296668 tips-beli-tas-branded-asli-secara-online-xU3FrIhpUs.jpg Tips beli tas branded online (Foto: WSL)

TAS branded original pada masa saat ini dapat juga dijadikan pilihan instrumen investasi, dikarenakan harga yang terus meningkat setiap tahunnya. Tidak jarang sebagian dari mereka apabila telah bosan, dan berniat menjual kembali, harga jualnya justru lebih tinggi daripada saat pertama kali mereka membelinya.

Saat ini pembelian tas branded secara online mulai marak. Tetapi tidak sedikit pula penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berjualan secara online. Jadi, sebelum Anda memutuskan membeli, sebaiknya ikuti tips untuk menghindari menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh para oknum penjual tas branded secara online.

Della Rae, seorang Pemerhati, Pengoleksi, dan Penjual Tas Branded Online, yang sudah 8 tahun menekuni bisnis penjualan tas branded secara online, memberikan tips bagi Anda para wanita yang akan membeli atau mengoleksi tas branded secara online. Berikut tips dari wanita yang miliki akun Instagram @adoremignonlux.

Teliti memilih online shop

Perhatikan online shop tersebut, apakah tertera contact person-nya atau tidak. Sebaiknya, memilih online shop yang tertera jelas nama dan nomor telepon, dan hindari pembelian hanya sebatas inbox saja.

Jangan tergesa-gesa dalam memilih online shop, sebaiknya cari informasi terlebih dahulu tentang reputasi online shop tersebut pada kerabat Anda yang pernah membeli. Apakah dapat dipercaya atau tidak. Mintakan data diri penjualnya apabila Anda tidak memiliki informasi dari kerabat, karena penjual online yang jujur tidak pelit memberikan data seperti alamat atau identitas dirinya. Ada baiknya Anda memilih pedagang yang memiliki skill untuk membedakan tas asli dan palsu, karena tidak semua pedagang online memiliki keahlian tersebut. Sebagai pembeli, Anda berhak meminta kepastian dan jaminan mengenai keaslian tas tersebut. Tanyakan kelengkapan tas yang akan Anda beli, apabila tas tersebut memiliki harga yang cukup fantastis. Anda juga bisa meminta pada penjualnya surat garansi yang ditandatangani materai sebagai jaminan bahwa tas tersebut adalah asli.

Tanyakan sistem pembeliannya

Setelah menentukan model yang diminati, sebaiknya Anda tanya bagaimanakah sistem pembeliannya, karena setiap online shop memiliki aturan yang berbeda. Paling aman apabila Anda memilih cara COD (cash on delivery). Apabila Anda memilih cara transfer tanpa cek barang, pastikan Anda yakin bahwa online shop tersebut memiliki reputasi yang baik dan tidak mengecewakan.

Jangan terkecoh harga murah

Tas branded biasanya sudah ada harga standar pasaran yang beredar. Jangan tergiur harga yang jauh lebih murah, dan jangan tergesa-gesa dalam membayar. Ada baiknya Anda mencari tahu harga pasarannya dengan cara mengunjungi beberapa situs terkait yang menyediakan tas tersebut.

Struktur tas

Apabila Anda menggunakan cara COD (cash on delivery) pahami model, ukuran, bahan tas tersebut. Tas branded biasanya memiliki nomor seri, yaitu kode tertentu yang menunjukan tahun pembuatan dari tas tersebut. Pastikan juga Anda memeriksa kelengkapan dari tas tersebut, seperti ukuran, bahan baku yang digunakan, resleting, dan aroma kulit yang khas dari tasnya.

Tracking code untuk pembelian jarak jauh

Pastikan barang yang sudah dibayar langsung dikirim oleh penjual online dengan memintakan resi pengiriman tracking code. Apabila tas tersebut bernilai cukup besar, sebaiknya tas disertakan asuransi pengiriman untuk memastikan barang aman sampai tujuan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini