Koleksi Teranyar Versace di Paris Fashion Week

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2016 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 26 194 1297023 koleksi-teranyar-versace-di-paris-fashion-week-X9YdIrb1D7.jpg Koleksi teranyar versace (Foto: Guardian)

KOLEKSI busana Donatello Versace menjadi pembuka dalam pekan mode couture bergengsi, Paris Fashion Week, Minggu, 24 Januari 2016. Desainer asal Italia tersebut memamerkan busana yang memiliki kesan modern dan sporty.

Koleksi yang bertajuk ‘Athletic Couture’ ini menampilkan gaun ergonomis dengan aksen tali dan celana ski warna putih. Busana tersebut kemudian dipadu dengan atasan zip oranye garis-garis dan loose sehingga memberi kesan sporty.

“Saya berpikir tentang wanita yang fokus dan dinamis, wanita yang mendorong dirinya mencapai batas,” ujar Donatello Versace, seperti yang dilansir dari The Guardian, Selasa (26/1/2016).

Koleksi Versace kali ini menonjolkan pada tren modern dari gaun malam atletik atau dikenal dengan ath-evening. Ath-evening memadukan celana olahraga mewah dengan sepatu hak tinggi atau busana yang memamerkan bagian bahu dan punggung untuk acara malam yang megah. Konsep tersebut menolak gagasan fusty, yang harus menampilkan gaun panjang menyapu lantai nan elegan.

Busana yang ditampilkan Versace cukup banyak mengaplikasikan ciri haute couture masa lalu. Misalnya, gaun dengan hiasan berlian atau model terompet yang sudah pernah ditampilkan.

Namun, Donatello Versace mengaku koleksinya berbeda. Couture yang ingin ditampilkan adalah ariviste. Di mana koleksinya modern dan terbuka, dinamisme, kekuatan dan atletisme, dan ada sentuhan feminin. Menurutnya, couture bukanlah tentang masa lalu mengenai sesuatu yang terus berkembang.

Warna kilatan stabilo oranye dan kuning neon mendominasi sepanjang pergelaran busana. Tali kristal yang diikat pada gaun malam. Catsuit dengan celana ski dan gaun malam putih yang seolah-olah tampak seperti busana renang dengan warna kuning neon.

Model di atas panggung Paris Fashion Week membawakan gaun biru kobalt dan warna kulit jeruk yang sporty nan elegan. Gaun tersebut menjadi salah satu yang dibuat dalam waktu sebulan untuk menyelesaikannya.

"Koleksi ini adalah salah satu yang paling rumit, canggih dan teknis yang pernah kita buat," ujarnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini