Intip Me Time ala Raditya Dika #itsme

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2016 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 26 196 1297682 intip-me-time-ala-raditya-dika-itsme-MLOWX7XMJ8.jpg Raditya Dika (Foto: Vessy/Okezone)

PEKERJAAN, kehidupan sosial, keluarga, serta karier membuat seseorang terhalang mendedikasikan waktu untuk dirinya sendiri. Namun, menyisihkan beberapa menit untuk diri sendiri sangat penting untuk kesejahteraan diri.

Pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani alias Raditya Dika sepakat dengan anjuran pentingnya me time. Menurutnya, me time berarti memberi kesempatan bagi seseorang untuk enjoying your own time. Di sela-sela kesibukannya sebagai penulis, pelawak, aktor, pemeran, model dan sutradara ini selalu menyempatkan diri untuk me time.

“Biasanya sebelum tidur saya menyediakan waktu untuk diri sendiri dengan membaca buku. Aktivitas lainnya hampir dibilang tidak ada, paling hanya membaca buku. Kalau dulu masih suka main game, tapi sekarang tidak,” beber Radit saat ditemui Okezone dibilangan Senopati Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, pria yang sedang menyelesaikan proyek film dari buku karyanya berjudul 'Koala Kumal' ini membeberkan manfaat me time yang ia rasakan setelah menjalani.

“Lebih menyegarkan otak sih, itu yang paling terasa menfaatnya. Jadi lebih fresh kalau mau kerja lagi,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Psikolog yang berfokus pada penanganan stres, Sherrie Bourg Carter, Psy D, menyebut kualitas me-time dapat meningkatkan konsentrasi, meningkatkan produktivitas, dan membantu seseorang memecahkan masalah lebih efisien.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini