nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Minyak Sehat Ini Sebaiknya Ada di Dapur

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2016 00:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 26 298 1297631 3-minyak-sehat-ini-sebaiknya-ada-di-dapur-L88w9GZMK8.jpg Minyak yang bagus untuk memasak (Foto:Thekitch)

MINYAK jadi bahan utama untuk membuat makanan olahan yang digoreng ataupun ditumis. Ada banyak jenis minyak yang dijual di pasaran tapi tidak semuanya punya efek yang bagus baik pada makanan maupun untuk kesehatan Anda.

Dilansir dari TheKitchn, Rabu (27/1/2016), berikut tiga rekomendasi minyak sehat yang harus Anda punya di dapur rumah Anda.

Extra Virgin Oil

Minyak yang satu ini paling sering digunakan di restoran ternama karena dianggap sehat dan bisa menghasilkan rasa makanan yang lezat. Minyak yang terbuat dari buah zaitun ini tidak disarankan untuk menggoreng makanan, tetapi lebih tepatnya menumis atau memanggang ikan di atas wajan.

Minyak biji anggur

Minyak yang satu ini memang belum umum digunakan untuk mengolah masakan. Alasannya karena masih sangat jarang di pasaran dan kalaupun ada maka harganya sudah pasti selangit. Minyak biji anggur punya rasa yang lezat dan dapat membuat makanan juga menjadi lebih lezat. Minyak ini cocok ditambahkan sebagai salad dressing, bahan pembuatan mayones atau makanan lain yang dimasak menggunakan sedikit minyak.

Minyak wijen

Minyak wijen banyak digunakan untuk mengolah masakan asia. Mi, nasi dan berbagai tumisan sering ditambahkan minyak wijen agar rasanya lebih lezat. Aroma dan rasa dari minyak wijen sangat khas membuat masakan lebih terasa khas. Minyak ini juga mungkin saja ditambahkan sebagai dressing salad.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini