Share

Unik, Kecap Asin dalam Bentuk Bubuk

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 27 Januari 2016 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 26 298 1297648 unik-kecap-asin-dalam-bentuk-bubuk-y9FgDpxaSE.jpg Kecap asin bentuk bubuk (Foto:Rocketnews24)

SEBUAH bumbu revolusioner digagas salah satu restoran di Jepang. Terdapat inovasi terbaru dan terbilang unik, karena terdapat sebuah kecap asin dalam bentuk bubuk.

Sejauh ini, kecap asin hanya terbagi beberapa grade tergantung dari kualitas dan esensi cita rasa dan wujudnya masih cair. Namun, sebuah restoran tradisional ternama di Jepang, Ryotei, menyajikan kecap asin unik yang jarang digunakan berbagai restoran lainnya.

Kecap asin itu diberi nama Ryotei No Kona Shoyu. Keunikannya terletak pada wujud kecap asin yang bukan dalam bentuk cair, melainkan dalam bentuk bubuk.

Sebagaimana dilansir Rocketnews24, Rabu (27/1/2016). Produk seperti ini sebenarnya sudah dikembangkan oleh sebuah restoran bernama Shimogamosaryo yang terletak di Kyoto, Jepang sejak 1856.

Karena dulunya kecap itu belum terlalu populer. Maka dari itu restoran Ryotei kembali hadirkan kecap asin unik ini berdasarkan filosofi dan diracik sedemikian rupa dengan selera masyarakat modern.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Kecap asin bubuk ini terbuat dari racikan yang dapat mempertahankan rasa kecap asin murni. Kemudian ditambahkan ekstra yuzu (jeruk) atau citrus dan ichimi (paprika bubuk). Aroma yuzu-nya cukup kuat dan ketika dicecap, rasanya juga mengesankan.

"Oh! Ini ... adalah kecap. Dibandingkan dengan kecap cair, ini memiliki rasa yang lembut tapi sangat kuat. Rasa yuzu-nya nikmat dan benar-benar membuat saya takjub,” kata seorang pelanggan yang sudah pernah mencicipi kecap asin bubuk itu.

Kini, kecap asin bubuk tersedia dan dijual secara online, dengan satu paketnya berisi 3 ons dengan harga 302 Yen atau sekira Rp35 ribu. Kecap asin bubuk ini bisa disantap bersama dengan sushi, sashimi dan makanan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini