nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Menpar Permudah Akses Bahari

Nadia Andryani, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2016 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 26 406 1297598 alasan-menpar-permudah-akses-bahari-9bnG4ugeqY.jpg Alasan Menpar permudah ijin bahari (Foto: Cruisemapper)

KEMENTERIAN Pariwisata menyelenggarakan rakornas di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Dalam rakornas, Menteri Pariwisata Arief Yahya mempermudah ijin bahari.

Guna mendukung jalanya program ini Kementrian Pariwisata memberlakukan penghapusan terhadap sistem Clearance Approval for Terioty sehingga dengan ini diharapkanya dapat menambah kunjungan kapal pesiar yang berlabuh di Indonesia dan meningkatakan kunjungan wistawan asing.

"Kapal pesiar pada dasarnya merupakan suatu transportasi liburan yang pilih para traveller untuk mengelilingi dunia, jadi Indonesia harus beri kemudahan," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Maka dari itu diharapkan dengan banyaknya kapal pesiar yang berlabuh di Indonesia dapat meningkatkan kedatangan turis mancanegara untuk menikmati pesona indonesia.

Direncanakan dalam lima tahun kedepan akan ada kunjungan lima ribu kapal pesiar yang berlabuh di Indonesia. Dengan berlabuhnya kapal ini diharapkan dapat mendapatkan devisa negara sebesar 500 juta us dolar.

Lima pelabuhan yang direncanakan untuk berlabuh kapal pesiar diantaranya Belawan (Medan), Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Perak (Surabaya), Benoa (Bali),

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini