nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasi Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 27 298 1298692 nasi-ternyata-bisa-sebabkan-kematian-iQdBiqLLLA.jpg Nasi mengadung arsenik (Foto:Google)

NASI dijadikan makanan pokok di banyak negara terutama wilayah Asia. Tapi ternyata ada kabar buruk terkait nasi. Nasi bisa menjadi penyebab kematian karena kandungan racun.

Dilansir dari Bonapettit, Kamis (28/1/2016) nasi yang berasal dari beras yang ditanam di Texas Amerika diketahui memiliki kandungan arsenik. Arsenik sendiri adalah zat beracun yang dapat menyebabkan gejala negatif pada tubuh misalnya muntah, sakit perut, sakit kepala hingga vertigo jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Kasus terbesar ditemukan pada beras merah dan hanya sedikit yang terkandung di beras putih. Nasi dengan kandungan arsenik akan lebih cepat meracuni jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak.

Konsumsi arsenik dalam jumlah sedikit bisa meracuni secara bertahap. Tapi efeknya pada jangka panjang bisa menyebabkan gangguan pada jantung dan kanker kandung kemih.

Memang belum ada kasus orang meninggal yang murni disebabkan karena mengonsumsi nasi. Tapi sebagai alternatif sekaligus solusi, ada baiknya Anda beralih mengonsumsi beras organik yang lebih terjamin keamanannya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini