Karya Besar Tercipta dari Me Time ala Piyu #itsme

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2016 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 28 196 1299434 karya-besar-tercipta-dari-me-time-ala-piyu-itsme-1MQDzo5NLX.jpg Piyu (Foto: Okezone)

ME TIME bukan hanya dapat menyegarkan jiwa dan raga. Me time juga dapat menghadirkan inspirasi untuk menciptakan sebuah karya.

Seperti yang dilakukan Piyu yang merupakan gitaris andal dan hits maker romantis, ia mengaku sering mendapat inspirasi dalam membuat lagu ketika sedang melakukan ritual me time. Lantas, apa saja ritual Piyu? Berikut ulasannya.

Menonton film

Kegiatan ini sangat digemari Piyu ketika me time. Pria berambut panjang ini mengaku lebih sering streaming untuk menonton film. Dari menonton film, banyak dialog atau kutipan yang menginspirasi untuk membuat sebuah lirik lagu.

Membaca buku

Membaca buku bisa menjadi inspirasi dalam membuat lagu. Buku akan melatih imajinasi. "Ketika kita baca akan menumbuhkan imajinasi. Karena kunci membuat lagu itu imajinasi." ungkap Piyu pada Okezone belum lama ini.

Mendengarkan musik yang berbeda

Mendengarkan musik sudah seperti bernafas bagi pemusik. Begitu juga dengan Piyu, namun yang membuatnya sedikit lain, ia suka mendengarkan musik berbeda yang biasa ia mainkan atau ciptakan. Dengan cara begitu ia bisa menikmati me time sekaligus mendapatkan inspirasi untuk menciptakan lagu yang lain. Semoga menginspirasi!

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini