Cara Mencegah Cacar Air Tak Muncul Dua Kali

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 28 481 1299499 cara-mencegah-cacar-air-tak-muncul-dua-kali-nArqVnTfCm.jpg Ilustrasi (Foto: Skinrash)

MITOS menyebutkan bahwa penyakit cacar air hanya dapat menyerang manusia sekali seumur hidup. Benarkah demikian?

dr Melyarna Putri MPH dari Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi mengatakan, seorang anak bisa mengalami cacar air dua kali karena penyakit ini disebabkan oleh virus. Apalagi bila kondisi sang anak sedang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

"Anak kalau sudah pernah kena cacar air pertama, pasti bisa kena lagi. Malah cacar air yang kedua kalinya lebih berat," ujarnya saat ditemui usai peluncuran Aplikasi Berbagi Sehat Lifebouy di kawasan SCBD Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2016).

Walaupun sang buah hati sudah terkena cacar air sebelumnya, dokter cantik ini tetap menyarankan agar Anda selalu mencegahnya. Caranya sangat mudah sekali yang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pencegahannya agar tidak kena, bisa melakukan gaya hidup sehat, minum cairan cukup dan jaga kebersihan, dan cuci tangan penting dengan sabun antibakteri," sarannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini